Skip to main content

10 Cara Alami dan Cepat Mengobati Patah Tulang

Cara alami dan cepat mengobati patah tulang - Patah tulang ialah kondisi dimana tulang yang ada di dalam badan mengalami keretakan, melengseng, atau patah. Jangan ditanya bagaimana rasanya, tentu sangat menyakitkan. Lalu, apakah dapat disembuhkan?

Berbicara mengenai patah tulang, bekerjsama bisa disembuhkan, bawalah ke rumah sakit terdekat. Selain itu, anda juga bisa mempercepat pengobatan dengan cara yang alami. Tentu saja dengan proses yang tidak sebentar. Metode pengobatan ini sudah dikenal di kalangan masyarakat, mengingat banyaknya kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini.

Sebenarnya, patah tulang yang telah diobati tidak sembuh total dan akan menjadi ciri di kedepannya nanti. Pengobatan yang dilakukan hanya berfungsi sebagai penyambung tulang yang patah biar menjadi menyerupai sedia kala serta mengurangi rasa sakitnya. Sedangkan keberhasilan dalam pengobatan tergantung parah tidaknya patah tulang yang dialami. Berikut ini beberapa cara alami dan cepat untuk mengobati patah tulang:
Cara alami dan cepat mengobati patah tulang  10 Cara Alami dan Cepat Mengobati Patah Tulang
10 Cara Alami dan Cepat Mengobati Patah Tulang

1. Meningkatkan asupan kalsium

Kalsium merupakan salah satu asupan nutrisi yang sangat penting bagi tulang. Tanpa adanya kalsium, tulang akan sangat mudah terkena aneka macam macam penyakit. Kalsium berfungsi sebagai penjaga tulang biar tetap padat dan kuat, sehingga tulang tidak mudah terkena penyakit dan tidak mudah patah, retak, atau melenseng. Anda bisa menerima asupan kalsium dari susu, sayur, dan lainnya.

2. Pemijatan

Anda juga perlu melaksanakan pemijatan secara rutin biar penyembuhan patah tulang bisa lebih cepat. Pemijatan yang dilakukan juga tidaklah sembarangan, harus pada orang yang sudah ahlinya. Pemijatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan anutan darah. Pemijatan pada bab jaringan yang lunak atau di sekitar tulang yang patah akan dapat melancarkan sirkulasi udara yang ada di tulang tersebut.

3. Gips

Gips ialah pengobatan modern yang juga bisa anda pilih untuk mengobati patah tulang. Pemasangan gips ini dilakukan bagi penderita yang mengalami patah tulang dimana posisi tulang masih tetap pada posisinya. Posisi gips tersebut memiliki kegunaan untuk merekatkan tulang biar tidak semakin bergeser dari tempatnya.

4. Reduksi fraktur

Reduksi faktur juga bisa anda coba untuk mengobati patah tulang yang anda alami. Tapi ingat, cara ini hanya dilakukan oleh pihak yang berpengalaman dalam bidangnya. Makara tidak sembarang orang yang melakukannya. Metode ini dilakukan untuk patah tulang dengan pergeseran yang tidak terlalu parah.

5. Minum teh

Mengapa harus minum teh? Berdasarkan penelitian, ternyata teh dapat membantu mempercepat penyembuhan patah tulang. Minumlah 5 cangkir teh, khususnya teh hijau. Teh ini mengandung antioksidan yang dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan tersebut memiliki sifat penyembuhan, termasuk penyembuhan patah tulang.

6. Terapi panas

Terapi panas dilakukan dengan cara melaksanakan pemanasan pada tempat tualng yang mengalami keretakan atau patah. Cara ini dapat membantu memperbaiki tulang dan mempercepat penyembuhan. Anda bisa menggunakan handuk yang telah direndam dalam air panas kemudian gunakan untuk mengkompres. Anda juga bisa mandi dengan air hangat. Lakukan tiga kali sehari selama 30 menit. Tapi ingat, tidak dianjurkan kalau terdapat luka luar di tempat sekitar. Karena bisa mengakibatkan infeksi.

7. Es batu

Selain terapi panas, anda juga bisa mencoba terapi dengan es batu. Penggunakan es kerikil ini ditujukan untuk meredakan patah tulang yang disertai dengan peradangan. Rasa panas akhir tulang yangpatah bisa diredakan dengan es batu. Anda bisa melakukannya dengan membungkus es kerikil dengan kain lalu gunakan untuk mengkompres bab tulang yang patah selama 10-15 menit. Lakukan 3x sehari.

8. Latihan

Untuk menyembuhkan patah tulang tidak hanya dengan didiamkan betu saja. Akan tetapi juga perlu latihan fisik secara perlahan. Hal ini ditujukan biar otot dan tulang tidak terasa kaku. Latihan tersebut dilakukan sesuai dengan kekuatan dan kemampuan. Ingat, jangan memaksakan diri apabila sudah tidak kuat. Usahakan untuk melaksanakan latihan setiap hari.

9. Berhenti merokok

Merokok ialah suatu kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu dapat merusak jaringan tulang pada tubuh. Biasanya orang yang sering merokok memiliki kepadatan tulang yang kurang dibandingkan non perokok. Dan perokok memiliki waktu rata-rata penyembuhan lebih lama alasannya kebiasaan merokok tersebut mengganggu anutan darah dalam tubuh.

10. Mencukupi kebutuhan vitamin D

Vitamin D sangatlah penting bagi kesehatan tulang. Untuk menyembuhkan patah tulang, anda juga membutuhkan vitamin D biar tulang bisa lebih kuat. Anda bisa mendapatkannya dari sinar matahari di pagi hari, makanan, dan suplemen. Vitamin D ini membantu perembesan kalsium menuju tulang. Anda bisa menerima vitamin D dari makanan menyerupai telur, minyak ikan, dan daging ikan salmon, sarden, tuna, dan masih banyak lagi.

Popular posts from this blog

Daftar Pantangan bagi Penderita Asam Urat

Daftar pantangan bagi penderita asam urat - Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai makanan atau minuman apa saja sih yang menjadi pantangan bagi mereka penderita penyakit asam urat? Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat cukup tingginya penderita penyakit sendi asam urat di Indonesia. Berbicara wacana asam urat, penyakit ini terjadi tanggapan adanya kandungan asam urat dalam darah yang cukup tinggi. Penyakit ini memang tidak menyebabkan kematian, namun penyakit asam urat ini dapat menyebabkan munculnya rasa nyeri bahkan mampu sampai terjadi kecacatan. Oleh alasannya yaitu itu sangat perlu bagi kita untuk melaksanakan penanganan dan penyembuhan, lebih-lebih lagi melaksanakan pencegahan. Penyakit asam urat disebabkan oleh banyak sekali macam faktor, namun yang paling umum biasanya karena faktor genetik atau keturunan. Cegahlah dan atasilah penyakit asam urat dengan menerapkan teladan hidup sehat. Salah satunya yaitu dengan menghindari makanan atau minuman yang menjadi pant

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Makanan yang baik untuk kesehatan mata - Mata merupakan episode badan yang memiliki fungsi penting dalam kehidupan kita. Tanpa mata, kita tidak akan bisa melihat apa yang ada di depan kita. Itu sebabnya kita harus selalu menjaga kesehatan mata kapanpun dan di manapun. Untuk menjaga kesehatan mata, sesungguhnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata kita. Dan yang paling utama ialah dengan selalu menerapkan contoh hidup sehat setiap harinya, mulai dari olahraga rutin, istirahat cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, dan hindari kebiasaan yang dapat merusak kesehatan mata. Berbicara perihal makanan bergizi yang baik untuk kesehatan mata, ada banyak makanan yang bisa anda pilih, tentunya makanan yang dapat mendukung kesehatan mata kita. Nah, biar mata kita tetap terjaga kesehatannya, berikut ini beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata: Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata 1. Wortel Sayuran wortel memang sudah tidak

Penyebab Pilek dan Cara Mengobatinya

Penyebab pilek dan cara mengobatinya - Pilek yaitu salah satu jenis abses ringan yang terjadi pada hidung, susukan sinus, tenggorokan, dan susukan episode atas jawaban serangan virus. Biasanya pilek lebih sering dialami oleh bawah umur sampai dewasa, hal itu tergantung contoh hidup yang diterapkan dan kuatnya daya tahan tubuh setiap orang. Berbicara mengenai pilek, ada banyak hal yang menjadi penyebab terjadinya pilek. Seperti yang telah disinggung di atas, yang paling utama yaitu karena contoh hidup yang kurang sehat. Jika daya tahan tubuh kurang dan contoh hidupnya tidak sehat, maka akan semakin besar resiko terserang pilek. Biasanya orang yang terserang pilek akan mengalami beberapa gejala yang dapat dikenali. Antara lain, hidung sering mengeluarkan ingus, sering bersin, sering batuk, pernafasan tidak lancar, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana cara mengobati dan mencegah pilek? Untuk mencegah dan mengobati pilek, yang paling utama yaitu tahu mengenai penyebab dan gejal