Skip to main content

10 Manfaat Ikan Mas untuk Kesehatan

Manfaat ikan mas untuk kesehatan - Ikan mas yakni salah satu jenis ikan hias yang banyak dicari dikalangan pecinta ikan hias. Ya, bentuk tubuhnya serta warnanya yang indah, membuat banyak orang menyukainya dan berkeinginan untuk memeliharanya. Merupakan suatu kebahagiaan bagi para pecinta ikan hias apabila bisa memiliki ikan yang satu ini.

Berbicara mengenai ikan mas, bekerjsama ikan ini tidak hanya sebagai penghias saja, akan tetapi juga bisa dimakan. Ya, ikan yang memiliki warna kuning keemasan ini bekerjsama memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin, protein, zat besi, dan lainnya, sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan dengan mengkonsumsinya secara rutin akan membantu menjaga daya tahan tubuh dan mengakibatkan tubuh lebih sehat. 

Mungkin bagi para pecinta ikan hias, akan sangat disayangkan kalau ikan yang satu ini dimakan. Ya, karena bentuk dan warnanya yang indah, maka tidak rela kalau harus memakannya. Tapi ketahuilah bekerjsama ikan ini memiliki manfaat baik. Berikut ini beberapa manfaat ikan mas untuk kesehatan:
 Ikan mas yakni salah satu jenis ikan hias yang banyak dicari dikalangan pecinta ikan hia 10 Manfaat Ikan Mas untuk Kesehatan
10 Manfaat Ikan Mas untuk Kesehatan

1. Mencerdaskan otak

Ikan mas mengandung nutrisi DHA atau Docosa Hexaenoic Acid yang memiliki rantai panjang omega 3 yang dapat membantu merangsang perkembangan otak pada anak-anak. Kandungan tersebut biasanya terdapat pada supplement yang menunjukkan produk kecerdasan. Selain menyampaikan supplement kecerdasan, anda juga bisa menyampaikan hidangan ikan mas pada anak semoga kecerdasan otak sang anak lebih meningkat.

2. Menyehatkan mental

Mengkonsumsi ikan memang telah dipercaya bisa menyehatkan dan meningkatkan mental, salah satunya yaitu ikan mas. Mengkonsumsi ikan mas secara rutin dapat membantu mengurangi stres dan depresi. Kandungan zat di dalamnya bisa membantu menekan emosional semoga selalu positif. Dengan demikian, maka mental anda akan lebih berpengaruh dan sehat.

3. Membantu pertumbuhan tinggi badan

Kandungan omega 3 dalam ikan mas juga dapat membantu pertumbuhan tinggi tubuh anda. Omega 3 tersebut akan membantu merangsang pertumbuhan dan bisa menstimulasi sel-sel untuk berkembang lebih cepat. Anda juga bisa menyampaikan hidangan ikan mas pada anak anda semoga pertumbuhan tinggi badannya lebih cepat.

4. Mengontrol berat badan

Bukan hanya tinggi tubuh saja, akan tetapi juga dapat membantu mengontrol berat badan. Kandungan omega 3 di dalamnya bisa membantu mengurangi kadar lemak jahat yang ada dalam tubuh anda. Kandungan kalorinya yang rendah tentu sangat cocok untuk menjadi pilihan anda sebagai menu kegiatan diet anda.

5. Menyehatkan mata

Memiliki mata yang sehat merupakan cita-cita semua orang. Untuk mewujudkannya, tentu harus menerapkan dan menjaga contoh hidup sehat, salah satunya mengkonsumsi makanan yang bergizi, menyerupai ikan mas. Kandungan lemak tak jenuh berupa DHA yang ada dalam ikan mas akan membantu pembentukan struktur membran belakang, juga akan membantu melawan penurunan macula, sindrom mata kering, serta glaucoma.

6. Mengurangi risiko radang sendi

Mengkonsumsi ikan mas secara rutin juga dapat membantu mengurangi resiko radang sendi. Hal ini karena kandungan minyak ikan memiliki respon pada inflamasi atau pembengkakan. Sehingga sendi yang akan membengkok bisa dinetralisir oleh kandungan minyak ikan yang ada di dalam ikan mas tersebut.

7. Menurunkan tekanan darah tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi memang sangat berbahaya kalau dibiarkan begitu saja, karena dapat memicu datangnya banyak sekali macam penyakit berbahaya. Mengkonsumsi ikan mas secara rutin akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh anda. Hal ini karena adanya kandungan minyak ikan di dalamnya yang sangat baik dalam penurunan hipertensi.

8. Mengontrol kadar kolesterol

Sama halnya dengan hipertensi, kolesterol yang tinggi juga sangat berbahaya kalau dibiarkan begitu saja. Untuk mengontrol kadar kolesterol semoga tidak naik, anda bisa mengkonsumsi ikan mas secara rutin. Lemak dalam ikan mas bisa membantu pengonrtolkan kolesterol. Karena kemampuannya yang dapat memacu keluarnya HDL, yaitu kolesterol yang bersifat baik bagi tubuh.

9. Meminimalisir penyakit jantung

Kandungan omega 3 dalam ikan mas sangat baik untuk kesehatan jantung, yaitu jantung arteri vena, yang membentuk sistem kardiovaskular. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu mengontrol detak jantung semoga bisa berjalan normal. Sehingga pembuluh arteri yang menyempit tanggapan kelebihan lemak akan kembali melebar.

10. Mencegah kanker

Kanker yakni salah satu penyakit yang mematikan. Untuk mencegahnya, konsumsilah ikan mas secara rutin. Kandungan zat penting di dalamnya bisa membantu mencegah datangnya penyakit kanker. Bahkan berdasarkan penelitian terakhir, ikan mas bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama kanker pa*udara, kanker usus kolon, dan kanker prostat.

Demikianlah gosip wacana 10 Manfaat Ikan Mas untuk Kesehatan. Ikan mas tidak hanya lezat, namun juga memiliki banyak sekali macam manfaat untuk kesehatan. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.

Popular posts from this blog

Daftar Pantangan bagi Penderita Asam Urat

Daftar pantangan bagi penderita asam urat - Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai makanan atau minuman apa saja sih yang menjadi pantangan bagi mereka penderita penyakit asam urat? Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat cukup tingginya penderita penyakit sendi asam urat di Indonesia. Berbicara wacana asam urat, penyakit ini terjadi tanggapan adanya kandungan asam urat dalam darah yang cukup tinggi. Penyakit ini memang tidak menyebabkan kematian, namun penyakit asam urat ini dapat menyebabkan munculnya rasa nyeri bahkan mampu sampai terjadi kecacatan. Oleh alasannya yaitu itu sangat perlu bagi kita untuk melaksanakan penanganan dan penyembuhan, lebih-lebih lagi melaksanakan pencegahan. Penyakit asam urat disebabkan oleh banyak sekali macam faktor, namun yang paling umum biasanya karena faktor genetik atau keturunan. Cegahlah dan atasilah penyakit asam urat dengan menerapkan teladan hidup sehat. Salah satunya yaitu dengan menghindari makanan atau minuman yang menjadi pant

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Makanan yang baik untuk kesehatan mata - Mata merupakan episode badan yang memiliki fungsi penting dalam kehidupan kita. Tanpa mata, kita tidak akan bisa melihat apa yang ada di depan kita. Itu sebabnya kita harus selalu menjaga kesehatan mata kapanpun dan di manapun. Untuk menjaga kesehatan mata, sesungguhnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata kita. Dan yang paling utama ialah dengan selalu menerapkan contoh hidup sehat setiap harinya, mulai dari olahraga rutin, istirahat cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, dan hindari kebiasaan yang dapat merusak kesehatan mata. Berbicara perihal makanan bergizi yang baik untuk kesehatan mata, ada banyak makanan yang bisa anda pilih, tentunya makanan yang dapat mendukung kesehatan mata kita. Nah, biar mata kita tetap terjaga kesehatannya, berikut ini beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata: Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata 1. Wortel Sayuran wortel memang sudah tidak

Cara Alami Mengobati Asam Urat

Cara alami mengobati asam urat - Anda pernah mengalami penyakit asam urat? Biasanya penyakit ini ditandai dengan datangnya gejala menyerupai tiba-tiba mengalami rasa sakit pada adegan sendi, terutama pada adegan jempol yang disertai dengan pembengkakan. Jika anda mengalami gejala tersebut, itulah tanda adanya penyakit asam urat atau yang sering disebut dengan kirai/gout. Berbicara ihwal asam urat, penyakit ini disebabkan karena adanya pengkristalan natrium urat baik di dalam maupun di luar persendian. Biasanya rasa sakit yang ditimbulkan terjadi selama tiga hingga sepuluh hari, dan setelah batas waktu tersebut rasa sakitnya akan hilang dengan sendirinya. Meski terlihat sembuh setelah batas waktu tersebut, namun gotong royong asam urat bisa kambuh lagi. Untuk mencegah semoga tidak kambuh, anda bisa malakukan pegobatan dan pencegahan lebih cepat. Lalu bagaimana cara untuk mengobati asam urat semoga bisa cepat sembuh dan tidak kambuh lagi? Untuk mengobatinya, anda bisa memanfaat