Skip to main content

Manfaat dan Bahaya Facial Wajah

Manfaat dan ancaman facial wajah - Facial merupakan salah satu perawatan kulit wajah yang dilakukan oleh sebagian besar wanita semoga memiliki kulit yang cantik, putih, bersih, bersinar, dan sehat. Mereka yang peduli dengan kecantikan kulit biasanya akan memilih melaksanakan facial secara teratur.

Berbicara mengenai facial, memang facial memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Ya, menyerupai yang telah disinggung penjelasannya di atas, bahwa melakukannya secara teratur tentu akan menjaga kecantikan kulit wajah. Telah banyak salon yang menunjukkan facial bagi para pengunjungnya. Bahkan sekarang bukan hanya wanita saja, pria pun bisa menggunakan facial semoga kulitnya juga tetap bersih, sehat, dan terjaga.

Namun tahukah anda, selain memiliki manfaat yang sangat baik bagi kecantikan kulit wajah, facial juga memiliki efek samping atau efek ancaman bagi kulit wajah. Ya, mungkin hal ini sering dilupakan oleh kebanyakan pengguna facial. Untuk lebih jelas, berikut ini beberapa manfaat dan ancaman facial wajah:
 Facial merupakan salah satu perawatan kulit wajah yang dilakukan oleh sebagian besar wani Manfaat dan Bahaya Facial Wajah
Manfaat dan Bahaya Facial Wajah

1. Membersihkan

Aktivitas yang dilakukan setiap hari tentu akan membuat kulit wjah menjadi kusam, kotor, dan berminyak. Hal ini sebab adanya polusi atau racun yang ada di udara maupun kosmetik. Nah, untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan facial wajah. Dengan melaksanakan facial wajah akan membantu membersihkan kulit wajah anda secara tetol atau menyeluruh.

2. Pemberian nutrisi kulit

Saat melaksanakan facial di salon atau daerah perawatan kecantikan, pori-pori kulit akan dibuka dan dioleskan cream perawatan. Dengan demikian akan membuat kulit menjadi lebih mudah menyerap nutrisi yang terkandung di dalam cream tersebut. Dengan kata lain, kulit akan ternutrisi dengan baik.

3. Menenangkan kulit

Ketika melaksanakan perawatan menggunakan facial wajah, akan diberikan pijatan-pijatan lembut. Pijatan tersebut akan membuat otot-otot di wajah menjadi mengendur. Kulit pun akan menjadi lebih rileks dan akan terasa lebih segar. Seingga kulit akan menjadi lebih damai tanpa tekanan.

4. Massege

Pijatan-pijatan yang dilakukan ketika facial bukan hanya menenangkan kulit wajah saja, tapi juga dapat melancarkan sirkulasi darah serta melancarkan anutan kelenjar getah bening, sehingga otot-otot anda akan menjadi lebih kencang dan wajah akan tampak lebih muda. Selain itu, aromanya juga akan membuat anda lebih kalem dan rileks.

5. Relaksasi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa facial wajah juga dapat membantu merelaksaikan otot-otot wajah anda yang tegang. Sehingga wajah anda akan terasa lebih sejuk meski dalam suasana panas. Anda juga bisa memilih facial lain menyerupai facial oksigen dan facial emas. Facial tersebut memiliki fungsi berbeda sesuai kebutuhan  kulit anda. Lakukanlah secara teratur.

6. Menghilangkan komedo

Anda juga bisa menghilangkan komedo yang muncul pada kulit wajah anda, yaitu dengan melaksanakan facial wajah. Saat facial, kulit wajah anda akan dilakukan pemijatan yang akan membantu mengeluarkan komedo-komedo yang ada di kulit wajah anda. Dengan perawatan teratur sudah tentu akan membebaskan kulit wajah dari noda hitam dan komedo.

Baca juga : Penyebab dan cara alami mengatasi komedo

7. Mencegah timbulnya jerawat

Selain komedo, anda juga bisa menghilangkan abuh serta mencegahnya, yaitu dengan melaksanakan facial wajah. Melakukan facial secara teratur akan membantu membersihkan wajah yang menjadi biang munculnya jerawat. Sehingga kulit wajah akan terbebas dari abuh dan menjadi halus serta bersih.

8. Membuang sel kulit mati

Faical wajah juga bisa membantu anda dalam mengatasi sel kulit mati. Ya, perawatan rutin menggunakan faical wajah akan mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab timbulnya abuh dan komedo. Selain itu, faical wajah juga akan membantu menyingkirkan kekusaman pada kulit akhir sel-sel kulit yang telah mati.

9. Menghilangkan kekusaman kulit wajah

Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, bahwa facial wajah bisa membantu menghilangkan kekusaman pada kulit wajah. Tentu saja jikalau dilakukan secara teratur. Kotoran yang terdapat pada wajah akan dihilangkan dengan mudah, dan wajah anda akan terhindar dari kekusaman.

10. Melancarkan peredaran darah pada wajah

Ketika anda melaksanakan perawatan facial, sertakan pijatan-pijatan perlahan untuk membantu melancarkan peredaran darah pada wajah anda. Sehingga wajah akan menjadi lebih rileks dan terasa lebih nyaman. Lakukanlah perwatan facial ini secara rutin semoga peredaran darah pada wajah anda selalu lancar.

11. Mengencangkan kulit

Anda juga bisa menerima kulit kencang dengan melaksanakan perawatan facial wajah. Dengan pemijatan perlahan ketika melaksanakan facial akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan menjaga kulit wajah anda tetap terlihat abadi muda.

12. Menghilangkan keriput

Keriput yang terjadi akhir banyak sekali macam masalah, menyerupai radikal bebas, polusi, atau perawatan yang salah, memang sangat mengganggu. Untuk menghilangkannya, anda bisa melaksanakan perawatan facial wajah secara teratur. Anda bisa melaksanakan pemijatan perlahan semoga kulit menjadi lebih kencang dan terhindar dari keriput.

13. Mencerahkan kulit

Selain mengencangkan dan menghilangkan keriput pada kulit, facial wajah juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda. Yang perlu anda lakukan yaitu perawatan facial wajah secara teratur. Dengan demikian, kulit akan terlihat cerah dan lebih bersinar serta bercahaya.

14. Memperlambat proses penuaan

Penuaan dini memang membuat penampilan menjadi kacau. Untuk mencegahnya, anda bisa melaksanakan perawatan facial. Perawatan ini akan menjaga kulit anda tetap kencang dan sehat. Dengan perawatan ini pun akan membantu menghilangkan garis-garis halus serta gejala penuaan dini. Lakukan secara teratur.

15. Meningkatkan elastisias kulit

Saat anda mengalami stres, biasanya kulit kan menjadi kendur dan menegang. Untuk mengatasinya, lakukan pemijatan secara teratur ketika facial wajah. Dengan demikian akan membantu mengembalikan keelastisan kulit. Lakukanlah facial ini secara teratur semoga elastisitas kulit tetap terjaga dengan baik.

Bahaya atau efek samping jangka panjang

Selain memiliki manfaat yang baik bagi kulit wajah, perawatan facial juga dapat menjadikan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan kulit. Hal ini akan terjadi dalam jangka panjang setelah pemakaian. Dan juga akan terjadi apabila dilakukan secara berlebihan. Berikut ini beberapa ancaman atau efek sampingnya:
1. Bisa merusak sel-sel kulit wajah
2. Krim atau masker memiliki kandungan materi kimia yang berpotensi merusak kulit.
3. Elastisitas alami pada kulit wajah bisa menghilang, dan kulit akan tampak mengendur serta berkeriput.
4. Kecerahan dan sinar kulit setelah facial hanya bersifat sementara saja.

Demikianlah gosip wacana Manfaat dan Bahaya Facial Wajah. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.

Popular posts from this blog

Daftar Pantangan bagi Penderita Asam Urat

Daftar pantangan bagi penderita asam urat - Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai makanan atau minuman apa saja sih yang menjadi pantangan bagi mereka penderita penyakit asam urat? Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat cukup tingginya penderita penyakit sendi asam urat di Indonesia. Berbicara wacana asam urat, penyakit ini terjadi tanggapan adanya kandungan asam urat dalam darah yang cukup tinggi. Penyakit ini memang tidak menyebabkan kematian, namun penyakit asam urat ini dapat menyebabkan munculnya rasa nyeri bahkan mampu sampai terjadi kecacatan. Oleh alasannya yaitu itu sangat perlu bagi kita untuk melaksanakan penanganan dan penyembuhan, lebih-lebih lagi melaksanakan pencegahan. Penyakit asam urat disebabkan oleh banyak sekali macam faktor, namun yang paling umum biasanya karena faktor genetik atau keturunan. Cegahlah dan atasilah penyakit asam urat dengan menerapkan teladan hidup sehat. Salah satunya yaitu dengan menghindari makanan atau minuman yang menjadi pant

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Makanan yang baik untuk kesehatan mata - Mata merupakan episode badan yang memiliki fungsi penting dalam kehidupan kita. Tanpa mata, kita tidak akan bisa melihat apa yang ada di depan kita. Itu sebabnya kita harus selalu menjaga kesehatan mata kapanpun dan di manapun. Untuk menjaga kesehatan mata, sesungguhnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata kita. Dan yang paling utama ialah dengan selalu menerapkan contoh hidup sehat setiap harinya, mulai dari olahraga rutin, istirahat cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, dan hindari kebiasaan yang dapat merusak kesehatan mata. Berbicara perihal makanan bergizi yang baik untuk kesehatan mata, ada banyak makanan yang bisa anda pilih, tentunya makanan yang dapat mendukung kesehatan mata kita. Nah, biar mata kita tetap terjaga kesehatannya, berikut ini beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata: Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata 1. Wortel Sayuran wortel memang sudah tidak

Cara Alami Mengobati Asam Urat

Cara alami mengobati asam urat - Anda pernah mengalami penyakit asam urat? Biasanya penyakit ini ditandai dengan datangnya gejala menyerupai tiba-tiba mengalami rasa sakit pada adegan sendi, terutama pada adegan jempol yang disertai dengan pembengkakan. Jika anda mengalami gejala tersebut, itulah tanda adanya penyakit asam urat atau yang sering disebut dengan kirai/gout. Berbicara ihwal asam urat, penyakit ini disebabkan karena adanya pengkristalan natrium urat baik di dalam maupun di luar persendian. Biasanya rasa sakit yang ditimbulkan terjadi selama tiga hingga sepuluh hari, dan setelah batas waktu tersebut rasa sakitnya akan hilang dengan sendirinya. Meski terlihat sembuh setelah batas waktu tersebut, namun gotong royong asam urat bisa kambuh lagi. Untuk mencegah semoga tidak kambuh, anda bisa malakukan pegobatan dan pencegahan lebih cepat. Lalu bagaimana cara untuk mengobati asam urat semoga bisa cepat sembuh dan tidak kambuh lagi? Untuk mengobatinya, anda bisa memanfaat