Skip to main content

Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan

Manfaat buah blewah untuk kesehatan - Buah blewah merupakan buah yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi kesehatan tubuh. Buah ini memang agak mirik dengan buah melon, dan buah ini sangat mudah kita temui di negara kita Indonesia. Biasanya buah ini dimanfaatkan dan diolah dengan cara dijadikan kolak atau campuran minuman lainnya. Selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki manfaat yang melimpah.

Berbicara wacana manfaat buah blewah, bersama-sama buah ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini alasannya yaitu adanya kandungan zat gizi dan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Buah ini diketahui memiliki kandungan vitamin, mineral, dan serat yang berperan penting dalam dunia kesehatan.

Buah blewah memiliki kandungan vitamin A, C, folat, magnesium, mangan, mineral kalium, tembaga, seng, dan masih banyak lagi. Dari semua kandungan tersebut, blewah akan menunjukkan manfaat yang melimpah. Berikut ini beberapa manfaat buah blewah untuk kesehatan:
 Buah blewah merupakan buah yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi kesehatan tubuh Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan
Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan

1. Mengatasi insomnia

Buah blewah memiliki sifat sadiatif yang mana sifat ini sangat baik untuk penderita insomnia. Sifat ini sama halnya dengan obat tidur, namun bekerja secara alami untuk membuat rasa kantuk pada seseorang yang mengkonsumsinya. Maka, kalau anda memiliki persoalan insomnia, rutinlah mengkonsumsi buah blewah.

2. Melancarkan pencernaan

Bagi anda yang memiliki persoalan pada sistem pencernaan, yaitu susah BAB, sembelit, atau sebagainya, konsumsilah buah blewah secara rutin. Kandungan vitamin A dan serat yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat dalam membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh anda. Kandungan tersebut juga dapat membantu menjaga kesehatan terusan urin termasuk mencegah jerawat terusan kemih.

3. Menurunkan berat badan

Berdat tubuh yang berlebih memang sangat tidak nyaman. Untuk menurunkan berat badan, anda bisa mengkonsumsi buah blewah secara rutin. Blewah merupakan buah yang rendah gula dan kalori, jadi sangatbaik untuk kegiatan diet anda. Selain untuk menurunkan berat badan, buah blewah juga bermanfaat menjaga kesehatan tubuh anda.

4. Mengtasi maag

Bagi anda yang sering mengalami maag yang juga sering kambuh, konsumsilah buah blewah secara rutin. Kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya bisa membantu mengatasi sakit maag dan juga mencegahnya biar tidak kambuh. Anda bisa mengkonsumsi buah blewah dengan cara dijadikan jus biar mudah di cerna.

5. Menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata juga sangat penting untuk dijaga. Karena mata yaitu alat penglihatan yang tentunya sangat penting bagi tubuh. Buah blewah memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Konsumsilah buah blewah secara rutin biar mata anda tetap terjaga dari serangan radikal bebas akhir udara yang tercemar.

6. Memelihara kesehatan kulit

Kulit yang bersih dan sehat yaitu idaman bagi setiap orang. Untuk menerima kulit yang menyerupai itu, anda bisa memanfaatkan buah blewah. Kandungan vitamin A dan C di dalamnya bisa membantu memelihara kulit anda secara alami. Bahkan buah ini juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Mengkosnumsi buah  blewah secara rutin akan membantu mencegah radikal bebas menyerang kulit. Hal ini alasannya yaitu kandungan vitamin A, C, dan E yang ada di dalamnya.

7. Menjaga asam urat

Buah blewah memiliki indeks glikemik yang rendah. Dan fruktosa serta glukosa yang terdapat di dalamnya merupakan gula sederhan yang alami dan aman bagi penderita diabetes serta obesitas. Mengkonsumsi buah blewah secara rutin juga akan membantu menjaga asam urat anda biar tetap sehat dan menceganya dari serangan penyakit.

8. Menyehatkan janin

Blewah juga mengandung folat yang sangat diharapkan tubuh untuk kesehatan janin. Kandungan yang terdapat dalam buah blewah ini bisa membantu menjaga dan memproduksi sel-sel gres yang sangat penting bagi para wanita yang sedang hamil. Hal ini demi kesehatan ibu hamil dan perutumbuhan janin dalam perut.

9. Menurunkan tekanan darah

Mengkonsumsi buah blewah secara rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh anda. Sehingga anda akan terhindar dari penyakit hipertensi. Hal ini alasannya yaitu adanya kandungan vitamin C, kalium, dan potasium yang terdapat dalam blewah, yang tentunya bisa menurunkan tekanan darah.

10. Menurunkan kolesterol

Selain menurunkan tekanan darah tinggi, blewah juga sangat baik dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga kadar kolesterol dalam tubuh anda akan lebih terkontrol. Kandungan dalam buah blewah juga bisa mencegah pembekuan darah dan menguatkan dinding kapiler.

11. Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung memang bisa terjadi kapan saja. Bahkan orang yang terlihat sehat bisa terkena serangan jantung mendadak. Untuk mencegahnya, anda bisa mengkonsumsi buah blewah secara rutin. Kandungan vitamin C di dalamnya bisa membantu mencegah penyakit jantung. Bahkan juga bisa menjaga kesehatan paru-paru dan pembuluh darah.

12. Mencegah risiko kanker

Kanker yaitu penyakit yang mematikan. Jagalah kesehatan tubuh anda biar tidak terserang penyakit kanker. Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi buah blewah secara rutin. Kandungan vitamin C dan asam folat di dalamnya bisa membantu mencegah penyakit kanker yang mematikan tersebut. Maka, konsumsilah secara rutin.

Demikianlah gosip wacana Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan. Semoga gosip diatas bermanfaat. Terimakasih.

Popular posts from this blog

Daftar Pantangan bagi Penderita Asam Urat

Daftar pantangan bagi penderita asam urat - Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai makanan atau minuman apa saja sih yang menjadi pantangan bagi mereka penderita penyakit asam urat? Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat cukup tingginya penderita penyakit sendi asam urat di Indonesia. Berbicara wacana asam urat, penyakit ini terjadi tanggapan adanya kandungan asam urat dalam darah yang cukup tinggi. Penyakit ini memang tidak menyebabkan kematian, namun penyakit asam urat ini dapat menyebabkan munculnya rasa nyeri bahkan mampu sampai terjadi kecacatan. Oleh alasannya yaitu itu sangat perlu bagi kita untuk melaksanakan penanganan dan penyembuhan, lebih-lebih lagi melaksanakan pencegahan. Penyakit asam urat disebabkan oleh banyak sekali macam faktor, namun yang paling umum biasanya karena faktor genetik atau keturunan. Cegahlah dan atasilah penyakit asam urat dengan menerapkan teladan hidup sehat. Salah satunya yaitu dengan menghindari makanan atau minuman yang menjadi pant

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Makanan yang baik untuk kesehatan mata - Mata merupakan episode badan yang memiliki fungsi penting dalam kehidupan kita. Tanpa mata, kita tidak akan bisa melihat apa yang ada di depan kita. Itu sebabnya kita harus selalu menjaga kesehatan mata kapanpun dan di manapun. Untuk menjaga kesehatan mata, sesungguhnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata kita. Dan yang paling utama ialah dengan selalu menerapkan contoh hidup sehat setiap harinya, mulai dari olahraga rutin, istirahat cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, dan hindari kebiasaan yang dapat merusak kesehatan mata. Berbicara perihal makanan bergizi yang baik untuk kesehatan mata, ada banyak makanan yang bisa anda pilih, tentunya makanan yang dapat mendukung kesehatan mata kita. Nah, biar mata kita tetap terjaga kesehatannya, berikut ini beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata: Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata 1. Wortel Sayuran wortel memang sudah tidak

Penyebab Pilek dan Cara Mengobatinya

Penyebab pilek dan cara mengobatinya - Pilek yaitu salah satu jenis abses ringan yang terjadi pada hidung, susukan sinus, tenggorokan, dan susukan episode atas jawaban serangan virus. Biasanya pilek lebih sering dialami oleh bawah umur sampai dewasa, hal itu tergantung contoh hidup yang diterapkan dan kuatnya daya tahan tubuh setiap orang. Berbicara mengenai pilek, ada banyak hal yang menjadi penyebab terjadinya pilek. Seperti yang telah disinggung di atas, yang paling utama yaitu karena contoh hidup yang kurang sehat. Jika daya tahan tubuh kurang dan contoh hidupnya tidak sehat, maka akan semakin besar resiko terserang pilek. Biasanya orang yang terserang pilek akan mengalami beberapa gejala yang dapat dikenali. Antara lain, hidung sering mengeluarkan ingus, sering bersin, sering batuk, pernafasan tidak lancar, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimana cara mengobati dan mencegah pilek? Untuk mencegah dan mengobati pilek, yang paling utama yaitu tahu mengenai penyebab dan gejal